Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ingin Tampil Modis, Perempuan asal Jombang ini Gondol Perhiasan Majikannya

Ingin Tampil Modis, Perempuan asal Jombang ini Gondol Perhiasan Majikannya

TerasJatim.com, Surabaya – Lantaran ingin tampil modis, Suwarti, perempuan 42 tahun, yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di sebuah rumah di kawasan Tegalsari Surabaya, harus jadi pesakitan polisi.

PRT asal Jombang ini nekat menggondol baju dan sejumlah perhiasan milik majikannya, yang katanya akan digunakan sendiri.

Menurt Suwarti, dirinya yang sudah bekerja selama dua tahun terakhir ini tergoda memiliki barang-barang mewah tersebut. Dengan diam-diam, ia mengambil pakaian hingga perhiasan satu persatu milik majikannya itu.

“Ya kan bagus-bagus barangnya,” ujarnya kepada sejumlah awak media saat press rilis di Mapolrestabes Surabaya, Senin (15/01).

Sebuah wadah handphone, dompet berisi kalung liontin perak, dompet merk Gucci milik majikannya langsung diembat.. Tak hanya itu, ia juga mengambil sejumlah pakaian seperti jaket, celana, kaus, baju anak bahkan sarung bantal.

Mendapat barang-barang mewah tersebut, Suwarti langsung ngacir pulang ke Jombang.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar mengatakan, usai mendapatkan barang-barang yang diambilnya, pelaku langsung pulang ke Jombang. “Pada waktu pulang ke kampung, barang-barang itu dibawa ke kampungnya,” jelasnya.

Saat Suwarti pulang itulah, majikannya mendapati barang-barang miliknya raib. Ia langsung mencurigai pelakunya adalah pembantunya sendiri. Hingga kemudian sang majikan melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

Polisi yang mendapat laporang, langsung turun menyelidiki keberadaan Suwarti. Hingga akahirnya ia ditangkap dengan sejumlah barang bukti.

“Sebagian barang kami amankan. Untuk permata milik majikannya belum ditemukan, dan masih kami periksa apa sudah dijual atau masih disimpan,” imbuh Lily.

Akibat ulah Suwarti, sang majikan mengalami kerugian mencapai Rp100 Juta. Kini Suwarti sudah ditahan di Mapolrestabes Surabaya, guna proses hukum lebih lanjut. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim