Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hari Pahlawan, Polres Situbondo Ajak Pengguna Jalan Mengheningkan Cipta

Hari Pahlawan, Polres Situbondo Ajak Pengguna Jalan Mengheningkan Cipta

TerasJatim.com, Situbondo – Peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 Nopember di wilayah hukum Polres Situbondo, diwarnai aksi menarik dari para personil jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) polres setempat.

Sejumlah anggota yang disiagakan di sejumlah, titik traffic light dan persimpangan jalan, mengajak pengguna jalan yang melintas untuk berhenti sejenak sembari ikut bersama-sama mengheningkan cipta, untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Situbondo, khususnya para pengguna jalan yang melintas bisa ikut serta dalam memberikan penghormatan bagi para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, di Hari Pahlawan ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengingat hakekat perjuangan, kemerdekaan dan makna kepahlawanan.

Hal ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kebhinekaan dalam bingkai NKRI. “Kita bisa menjadi pahlawan bagi orang di sekitar kita yang mungkin sangat berbeda dari kita. Kami (Polri) berharap senantiasa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Awan, Sabtu (10/11).

Awan menambahkan, tak hanya di kawasan dalam Kota Situbondo saja, kegiatan mengheningkan cipta sejenak dan berdoa untuk para Pahlawan Bangsa ini, juga dilakukan di jalur utama Pantura. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim