Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hamil di Luar Nikah, Wanita Penderita Gangguan Jiwa ini Lahirkan Anak di Kebun

Hamil di Luar Nikah, Wanita Penderita Gangguan Jiwa ini Lahirkan Anak di Kebun

TerasJatim.com, Kediri – ST, seorang wanita yang diketahui mengalami gangguan jiwa diketahui melahirkan bayinya di tengah perkebunan, di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri Jatim, Jumat (23/03).

Warga yang mengetahui kejadian ini kemudian berusaha memberikan pertolongan.

Bhabinkamtibmas Desa Pagung, Polsek Semen, Polresta Kediri, Brigadir I Kadek mengatakan, mendapat laporan tersebut, ia langsung datang dan mendampingi sang ibu beserta bayinya ke puskesmas setempat.

Sebelumnya, ST sendiri diketahui hamil di luar nikah. Perempuan asal Desa Pagung, Kecamatan Semen ini juga pernah diperikakan ke ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di puskesmas.

Di tempat itu, ia menjalani pemeriksaan kesehatan atas dirinya dan janin yang ada di dalam kandungannya.

“Kami berharap, siapapun yang sudah menghamili ibu ini untuk bertanggung jawab. Kasihan dengan kondisinya, apalagi nanti anaknya. Hal yang bisa kami lakukan saat ini adalah membantunya mendapatkan pelayanan kesehatan. Kami juga berharap dinas sosial mengetahui hal ini dan segera mengambil tindakan,” tutur Kasie Humas Polsek Semen, Polresta Kediri, Aiptu Santoso. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim