Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hamil 7 Bulan, Polda Jatim Tangguhkan Penahanan Muncikari Fitria

Hamil 7 Bulan, Polda Jatim Tangguhkan Penahanan Muncikari Fitria

TerasJatim.com, Surabaya – Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Fitria (32), salah satu tersangka kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan artis dan model.

Fitria, wanita yang diduga berperan sebagai muncikari ini diketahui sedang hamil 7 bulan.

“Penangguhan terhadap F karena penyidik mempertimbangan sisi kemanusian sekaligus kondisi kesehatan tersangka muncikari itu yang kini dalam keadaan hamil,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Mapolda Jatim, Sabtu (09/02/19).

Barung menjelaskan, penangguhan penahanan terhadap tersangka Fitriandi ini atas permintaan pihak keluarga dan kuasa hukumnnya.

Pihaknya memastikan, penangguhan penahanan ini telah memenuhi syarat, yakni adanya jaminan dari pihak keluarga tersangka, serta tidak melarikan diri ataupun menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya.

“Yang jelas ada jaminan dari pihak keluarga terkait penangguhan penahanan ini,” imbuh perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya itu.

Diketahui, saat menjalani masa penahanan di Rutan Polda Jatim, tersangka Fitria sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangakara selama beberapa hari. Ia juga sempat dirujuk beberapa kali ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun.

Tersangka Fitria merupakan salah satu muncikari artis Vanessa Angel yang kini juga sudah ditahan. Selain Fitria, dalam kasus ini penyidik Polda Jatim juga telah menahan tiga muncikari lain, yakni Endang Suhartini alias Siska (37), Winindya dan Tentri (28).

Fitria ditangkap anggota Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim di rumahnnya di kawasan Cinere Depok Jabar.

Kasus ini berawal pada Sabtu (05/01/19) lalu, saat anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek salah satu hotel berbintang di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila, seorang model majalah dewasa, atas dugaan kasus prostitusi online.

Saat dikembangkan, selain Vanessa, penyidik menetapkan tersangka terhadap 4 muncikari yang diduga mempunya 45 artis dan 100 model lainnya yang dapat dipesan. Sementara, hingga saat ini Avriellia Shaqqila, masih berstatus sebagai saksi. (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/usai-jalani-rawat-inap-di-rs-artis-va-dipindah-ke-tahanan-polda-jatim/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim