Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gunakan Mobil Terios, Komplotan Maling Ternak di Blitar Dibekuk

Gunakan Mobil Terios, Komplotan Maling Ternak di Blitar Dibekuk

TerasJatim.com, Blitar – Komplotan maling ternak yang selama ini merasahkan warga di wilayah Blitar Jatim, diamankan Tim Resmob Satreskrim Polres Blitar Kota.

Uniknya, komplotan ini mencuri menggunakan sebuah mobil SUV jenis Daihatsu Terios warna putih, untuk mengangkut hasil curiannya.

Mereka adalah Hadi Marianto dan Joko Purnomo, keduanya warga Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, serta Budiono, warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Bliyar.

Dari tangan komplotan ini, petugas mengamankan satu ekor kambing, sebuah mobil Terios yang digunakan untuk mengangkut hasil curian, serta alat-alat yang digunakan komplotan untuk beraksi, seperti linggis serta tali.

Di hadapan petugas, Budiono, otak komplotan pencurian hewan ternak ini mengaku, awalnya ia dan komplotannya melakukan survey terlebih dahulu untuk menentukan sasaran.

“Setelah kita menemukan sasaran, terus malam harinya kita beraksi menggunakan mobil,” aku Budiono, di hadapan petugas, Kamis (25/01).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, komplotan pencurian hewan ternak ini kepergok warga saat beraksi di rumah Sucipto, warga Desa Candirejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

“Ketiganya tertangkap warga saat akan membawa kabur kambing dengan mengunakan mobil dari lokasi. Kita masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap, apakah komplotan ini ada kaitannya dengan maraknya pencurian hewan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.” jelas Adewira.

Kini ketiga pelaku telah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Blitar Kota, dan dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Aji/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim