Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

‘Emak-Emak Penyayang Vanessa’, Gelar Aksi Damai di Polda Jatim

‘Emak-Emak Penyayang Vanessa’, Gelar Aksi Damai di Polda Jatim

TerasJatim.com, Surabaya – Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Komunitas Emak-Emak Sayang Vanessa Angel, melakukan aksi damai di depan Mapolda Jatim, Jumat (01/02/19).

Kedatangan mereka untuk memberi dukungan kepada polisi guna menuntaskan kasus prostitusi online yang melibatkan nama sejumlah artis dan model.

Koordinator aksi, Rina Restu Wardhani mengatakan, komunitasnya menuntut polisi agar tidak hanya menangkap para muncikari dan juga Vanessa Angel yang dianggap sebagai objek pemuas nafsu pria hidung belang. Namun mereka juga meminta agar polisi menjerat si pria hidung belangnya.

“Agar pihak Polda Jatim segera mengusut, serta memberantas prostitusi online, baik pelaku maupun lelaki hidung belang,” jelas Rina dalam orasinya.

Rina menambahkan, pihaknya memiliki kepedulian terhadap kasus ini, lantaran kebanyakan dari emak-emak ini juga memiliki anak perempuan. “Harapan kita, Pak Kapolda mengusut tuntas pelaku dan lelaki hidung belangnya untuk segera ditangkap,” pintanya.

Menurut Rina, pihaknya keberatan ketika Vanessa Angel dijadikan sebagai tersangka. Karena menurutnya, artis FTV berusia 27 tahun itu adalah korban dari para muncikari yang membuat kaum wanita menjadi pemuas seks pria hidung belang.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menuturkan, pihaknya bersikap profesional dalam menangani kasus prostitusi tersebut.

Ia memastikan, penyidik tidak terpengaruh dengan aksi demo apapun, lantaran penyidik menekankan yuridis formal dalam menangani kasus tersebut. “Kalau seandainya ada regulasi dan Undang-undang yang memakai jasa dikenakan pasal, pasti akan kita lakukan (penangkapan),” tandasnya.

Meski demikian, kata Barung, bila status pria hidung belang pemakai jasa itu merupakan kewenangan penyidik.

“Tapi kalau ada demo kita disuruh menangkap penggunanya, dasarnya apa. Kalau sebagai saksi yang telah disampaikan Dirreskrimsus itu benar untuk melengkapi agar terang tindak pidananya,” pungkasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/terancam-bui-6-tahun-artis-vanessa-angel-resmi-ditahan/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim