Ditendang Begal dari Motornya, Seorang Wanita di Jombang Tewas

Ditendang Begal dari Motornya, Seorang Wanita di Jombang Tewas
Ilustrasi

TerasJatim.com, Jombang – Aksi begal di wilayah Kabupaten Jombang Jawa Timur semakin nekad saja. Kali ini seorang wanita yang menjadi korban keberingasan pelaku begal, akhirnya meninggal dunia.

Adalah Ratna Sukarti (53) warga Dusun Kepuhsari Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak yang meninggal saat tiba di RSUD Jombang, akibat luka pendarahan hebat di kepalanya.

Kepala Polsek Gudo AKP Yogas mengatakan, kejadian berawal saat korban yang dibonceng oleh Ismi Hariati (34) tetangganya, tiba-tiba dipepet oleh dua pelaku begal yang mengendarai sepeda motor jenis Mega Pro yang belum diketahui nopolnya, di Jalan Raya Desa Tanggungan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, Minggu (05/02) siang sekira pukul 10.00 WIB.

Saat di depan makam Desa Tanggungan yang kondisinya sepi, pelaku mulai beraksi dengan menarik kalung Ratna Sukarti. Namun, kalung emas di leher wanita paruh baya itu tidak lepas.

Lantaran tak berhasil mendapatkan kalung korban, pelaku lantas menarik gelang emas korban. Aksi tarik menarik pun terjadi di saat sepeda motor Beat bernopol KT 2547 GL yang dikendarai korban dan Ismi masih terus berjalan. Kali ini, pelaku pun gagal merampas gelang tersebut.

“Korban dipepet dua pelaku tepat di depan makam Desa Tanggungan yang kondisinya sepi. Pelaku menarik kalung namun gagal, lantas pelaku menarik gelang korban, juga gagal,” papar Yogas.

Tak berhasil membegal barang berharga, sementara korban terus berteriak, membuat pelaku kalap. Pelaku akhirnya menendang korban hingga korban terjatuh di jalan.

Akibatnya, Ratna mengalami luka berat di bagian kepalanya, sedangkan Ismi mengalami luka lecet di bagian kening dan kakinya.

Kedua korban akhirnya ditolong warga dan dilarikan ke RSUD Jombang. Sedangkan kedua pelaku berhasil kabur.

“Korban Ratna, meninggal saat tiba ke RSUD Jombang akibat luka yang dideritanya. Sementara Ismi masih menjalani perawatan medis di RSUD Jombang,” kata Kapolsek.

Kini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian untuk mengungkap pelaku yang meresahkan warga tersebut. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim