Ditelepon Pria Yang Ngaku Polisi, Wanita Asal Sukorejo Tulungagung ini Tertipu Jutaan Rupiah

Ditelepon Pria Yang Ngaku Polisi, Wanita Asal Sukorejo Tulungagung ini Tertipu Jutaan Rupiah
Ilustrasi

TerasJatim.com, Tulungagung – Aksi penipuan dengan modus menyaru sebagai polisi kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Dian Fitri Listiana (29), wanita asal Dusun Banaran Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Dian harus menguras isi tabungannya di sebuah bank hingga jutaan rupiah, karena telah menjadi korban penipuan seseorang yang mengaku dari kepolisian.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal pada tanggal 17 November kemarin sekitar pukul 02.30 WIB dinihari. Dian mendapat telepon dari seorang pria dengan menggunakan no HP 085244940406.

Dalam pembicaraan lewat telepon tersebut, pelaku mengaku seorang petugas kepolisisan dan telah melakukan penangkapan terhadap adiknya karena tersangkut perkara narkoba. Di saat itu pula, Dian mendengar suara tangisan yang dikira adalah suara adiknya.

Pelaku kemudian meminta Dian menebus kasus adiknya dengan mengirim sejumlah uang agar bebas dari hukuman. Selain uang, pelaku juga meminta pulsa senilai Rp1 juta kepada Dian.

Lantaran panik memikirkan nasib adiknya, korban hanya bisa mengikuti kemauan pelaku.

Dian akhirnya dipandu pelaku untuk mengirimkan uang yang diminta, yakni pulsa sebesar Rp1 juta ke beberapa nomor yang dikirimnya, serta mentransfer uang sebanyak 2 kali, yang pertama Rp5 juta dan yang ke dua Rp3 juta.

Namun sekitar pukul 14.00 WIB, ternyata adik korban yang tengah berada di Jakarta menelponnya dan mengabarkan bahwa ia dalam keadaan baik-baik saja dan tidak tersangkut urusan hukum. Adik Dian juga mengabarkan akan segera pulang ke Tulungagung.

Setelah mendapat telepon dari adiknya itu, Dian baru menyadari jika dirinya telah menjadi korban penipuan dari orang tak dikenal. Selanjutnya kasus tersebut dilaporkan ke Polres Tulungagung. (Bud/Red/TJ/Restu)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim