Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Disapu Angin Kencang, Sejumlah Rumah dan Kandang di Gondang Bojonegoro Rusak

Disapu Angin Kencang, Sejumlah Rumah dan Kandang di Gondang Bojonegoro Rusak

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sedikitnya 5 rumah dan 2 bangunan kandang milik warga di 2 desa wilayah Kecamatan Gondang, Bojonegoro Jatim, porak poranda akibat terjangan angin kencang bersamaan hujan deras yang terjadi pada Senin (19/11) sore.

Informasi yang diperoleh TerasJatim.com menyebutkan, akibat peristiwa itu total kerugian materi yang dialami para korban, warga Desa Senganten dan Desa Sambongrejo itu ditaksir Rp100 juta lebih.

Sesuai data dari pihak berwenang, para korban itu antara lain, Sutrisno (41), warga Dusun Tliweng Desa Senganten, kerusakan rumah ditaksir Rp35 juta dan kandang ditaksir Rp20 juta.

Korban lain yang rumahnya rusak adalah Wahyudin (55), yang mengalami kerugian materi Rp20 juta dan Jupri (49), dengan kerugian ditaksir Rp25 juta, ditambah kerugian rusaknya kandang Rp6juta dan kematian 2 ekor kambing ditaksir Rp3 juta.

“Selain mengakibatkan rusaknya 3 rumah, 2 kandang dan matinya 2 ternak milik warga Senganten, hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan 2 rumah warga Desa Sambongrejo rusak berat dan ringan,” kata Kapolsek Gondang, AKP Puspito, Senin (19/11) malam.

Puspito menambahkan, rumah rusak berat karena tertimpa robohnya pohon besar dialami Suliha (60), yang berada di Dusun Kadung, Desa Sambongrejo, RT13/RT03 dengan kerugian materi Rp20 juta.

“Dan kerusakan ringan berupa jebolnya dinding dan atap depan rumah dialami Karmin (34) warga Dusun Kaliasin, Desa Sambongrejo, RT26/RW05 dengan kerugian materi ditaksir Rp15 juta,” terang Puspito.

Pihak Polsek beserta Fokopimka Gondang bersama warga langsung turun membantu para korban untuk melakukan pembersihan puing-puing dan memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim