Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Perempuan Tergeletak di Bawah Pohon Pepaya

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Perempuan Tergeletak di Bawah Pohon Pepaya

TerasJatim.com, Jombang – Bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru berumur empat hari, ditemukan dalam keadaan terbungkus kain di pinggir jalan raya Dusun Sendangrejo Desa Banjardowo Kecamatan/Kabupaten Jombang Jatim, Senin (27/08) malam, sekitar pukul 18.20 WIB.

Kapolsek Jombang AKP Suparno menuturkan, penemuan bayi tersebut pertama kali dilaporkan oleh pasangan suami istri Didik Santoso (27) dan Lilik Sugiarti (24), warga setempat. Keduanya saat itu tengah berboncengan sepeda motor dan bermaksud menuju Kota Jombang.

Saat di jalan, pasutri ini melihat warga berkerumun. Karena penasaran, keduanya berhenti. Ternyata, warga yang berkerumun tersebut sedang melihat bayi tergeletak yang diduga baru saja dibuang oleh orang tuanya.

Posisi bayi berada di bawah pohon pepaya berdekatan dengan jalan raya yang hanya diselimuti kain berwarna merah muda bermotif dan kain gendong warna coklat. Di dekat bayi juga terdapat sebuah botol susu (dot).

“Karena saat itu tidak ada yang memberikan pertolongan, pasutri ini berinisiatif melapor ke perangkat dusun setempat. Selanjutnya bayi dibawa ke rumah pak Kasun Rokhim, yang kemudian dilaporkan ke Mapolsek Jombang,” katanya, Selasa (28/08).

Mendapat laporan, polisi segera mendatangi lokasi. Untuk menjaga kondisi bayi agar tetap dalam kondisi sehat, bayi malang tersebut kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan.

Kini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas orang tua bayi. Polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu set pakaian bayi, sebuah botol atau dot bayi, kain gendong dan kain warna pink. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim