Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dari 12 Ribu Pendaftar, Unair Terima 1.695 Mahasiswa dari Jalur SNMPTN

Dari 12 Ribu Pendaftar, Unair Terima 1.695 Mahasiswa dari Jalur SNMPTN
(Dpc: Unair)

TerasJatim.com, Surabaya – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, tahun ini menerima calon mahasiswa dari jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sebanyak 1.695 siswa, dari total 12.000 pendaftar.

Menurut Rektor Unair, Prof Mohammad Nasih, dari jumlah siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN itu, pihaknya menerima mahasiswa pendaftar Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) sebanyak 384 siswa atau sebesar 22,7 persen.

Sementara untuk jalur mandiri, Unair akan melakukan tes. “Unair memberikan peluang kepada putra daerah untuk bisa menetapkan pilihannya,”ujarnya, dalam rilis Unair yang diterima, Sabtu (23/03/19).

Hingga pengumuman SNMPTN resmi dirilis, calon mahasiswa diminta untuk mempersiapkan diri dengan segala berkas yang diperlukan sampai pada tanggal 17 April.

Salah satu yang mendesak adalah segera meng-upload data terkait dengan kemampuan ekonomi dan curriculum vitae, agar segera bisa dilakukan evaluasi untuk menentukan besaran uang kuliah tunggal (UKT).

Dikatakannya, semua prodi yang ada di Unair juga menginginkan surat keterangan sehat dari semua calon mahasiswa. “Di antaranya asuransi BPJS dan non BPJS, serta surat keterangan bebas narkoba. Untuk prodi yang mensyaratkan tidak boleh buta warna akan dilakukan tes. Diantaranya prodi kedokteran, kimia, dan farmasi,”tambahnya.

Hasil SNMPTN tersebut resmi diumumkan pada Jumat (22/03/19), di http://pengumuman.snmptn.ac.id/. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim