Buron Lapas Tulungagung Tertangkap Saat Ngamuk di Rumah Kades-nya

Buron Lapas Tulungagung Tertangkap Saat Ngamuk di Rumah Kades-nya

TerasJatim.com, Tulungagung – Jajaran Kepolisian Resor Tulungagung berhasil menangkap Syaifulloh Nur Sadewa alias SNS (33), seorang  tahanan yang kabur dari Lapas Klas IIB Tulungagung Jawa Timur pada bulan Agustus lalu 2016 lalu.

SNS berhasil ditangkap pada Sabtu (29/10) malam sekitar pukul 23.00 WIB, saat mencari Kepala Desa Talang, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung di rumahnya.

Lantaran orang yang dicarinya tak berada di rumah, SNS kemudian mengamuk dan berteriak-teriak sambil berguling-guling di tanah halaman rumah Kades.

Tak lama kemudian, Kades datang dan SNS segera diamankan warga yang kemudian menghubungi petugas Polsek Sendang.

Saat diamankan, SNS melakukan perlawanan dan memberontak sehingga terjatuh ke lantai yang menyebabkan luka lebam pada bagian mata kiri, pelipis mata kanan dan luka lecet pada kaki kirinya serta lecet pada bagian atas alis.

SNS kemudian dibawa ke Mapolsek, kemudian diserahkan ke Polres Tulungagung yang selanjutnya diserahkan ke pihak Lapas.

Seperti yang ditulis TerasJatim.com, sebelumnya tiga orang napi dan tahanan titipan Kejaksaan Tulungagung melarikan diri dari Lapas Tulungagung.

Mereka adalah, Edi Kurniawan (21), warga Desa Dono, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Hario Mintonugroho (27), warga Kelurahan Kenayan Kecamatan/Kabupaten Tulungagung dan Syaifulloh Nur Sadewa (33), warga Desa Talang Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Mereka melarikan diri dengan cara menjebol plafon sel isolasi Lapas Tulungagung pada 13 Agutus 2016 dini hari lalu.

Hario Mintonugroho dan Edi Kuirniawan, sudah tertangkap lebih dulu dan kini sudah dikembalikan ke Lapas Tulungagung.  (Bud/Red/TJ)

Satu Lagi, Napi Yang Kabur dari Lapas Tulungagung Ditangkap

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim