Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bulan Agustus, Grup Kesenian Ludruk Banjir Tanggapan

Bulan Agustus, Grup Kesenian Ludruk Banjir Tanggapan

TerasJatim.com – Bulan Agustus seperti ini menjadi bulan penuh berkah bagi sejumlah pekerja seni tradisional di Jatim, seperti kesenian ludruk.

Seperti yang dialami salah satu grup Ludruk Karya Budaya (LKB) Mojokerto. Selama satu bulan penuh, grup ini nyaris tidak ada hari kosong dari jadwal pementasan di berbagai daerah seperti Surabaya, Lamongan, dan Gresik.

Humas Ludruk Karya Budaya, Jabbar Abdullah, mengatakan, jadwal tersusun sejak Juli berikut jadwal pementasan selama Agustus 2018.Tanggal 16 Agustus di Kelurahan Krembangan Kidul Gg. Lebar, RW. 03, Kec. Krembangan, Kota Surabaya.

Pada 17 Agustus di Desa Jelak, Kecamatan Mantup, Lamongan,18 Agustus | di Desa Sawo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, 19 Agustus  di Desa Setro, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, 20 Agustus di Desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, 22 Agustus di Kantor Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

“Memasuki pertengahan bulan pada 23 Agustus  kami tampil di di Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya,” katanya, Jumat (03/07).

Selanjutnya pada 24 Agustus di Kantor Kecamatan Jetis (Desa Kupang), Kabupaten Mojokerto 25 Agustus | di Kelurahan Jlidro, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya

26 Agustus  di Desa Soko, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, 27 Agustus di Desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Sedangkan pada 28 Agustus-nya akan manggung di Desa Tanah, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Tanggal 29 Agustus di Desa Tunggun Jagir, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan

Sementara untuk 30 Agustus di Desa Cendoro, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, dan pada 31 Agustus di Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik

“Pergelaran ludruk tersebut gratis dan terbuka untuk umum, masyarakat silahkan datang menyaksikan pertunjukan kami,” pungkasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim