Bonek Gelar Parade Bela Persebaya, Beberapa Ruas Jalan Dialihkan

Bonek Gelar Parade Bela Persebaya, Beberapa Ruas Jalan Dialihkan

TerasJatim.com, Surabaya – Ribuan Bonek Mania julukan suporter Persebaya Surabaya, hari ini akan menggelar aksi “Parade Bela Persebaya”, Senin (26/12).

Acara ini dilaksanakan sebagai ajang pemanasan sebelum mereka berangkat menuju kongres PSSI yang akan dilaksanakan di Bandung Jawa Barat, 8 Januari 2017 mendatang.

Aksi ini akan di lakukan dengan berjalan kaki yang dimulai dari Tugu Pahlawan menuju ke Balai Kota Surabaya. Diperkirakan aksi ini akan diikuti oleh ribuan Bonek.

Para pendukung Persebaya ini akan terkoordinir berdasarkan lokasi kecamatannya masing-masing. “Ajang ini semacam pemanasan sebelum kita ke Bandung,” ungkap pentolan Bonek Mania, Andi Peci.

Sementara Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 1.000 orang personel untuk mengamankan aksi tersebut.

“Ada beberapa ruas jalan yang akan kami berlakukan rekayasa. Start jam 9 pagi, ada pengalihan arus. Nanti ada polisi yang akan bertugas mengarahkan kendaraan agar tidak melintas selama jalannya parade,” katanya, Minggu (25/12).

Saat ribuan Bonek berjalan kaki dari Tugu Pahlawan, untuk sementara polisi yang dibantu TNI dan Satpol PP Kota Surabaya menutup beberapa ruas jalan, seperti Jalan Kramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Yos Sudarso, Jalan Wali Kota Mustajab hingga Balai Kota Surabaya.

Polisi akan mengarahkan kendaraan dari Jalan Veteran ke Jalan Stasiun Kota, kemudian ke kiri ke masuk Jalan Kebun Rojo.

Sedangkan dari arah Stasiun Kota akan dialihkan ke Jalan Semut, Jalan Peneleh, Jalan Ahmad Jais dan bisa melanjutkan perjalan ke Jalan Undaan Kulon. Sementara, kendaraan dari arah Bubutan akan dibelokkan ke Jalan Indrapura.

“Kami berharap parade ini tidak berlangsung lama, tidak sampai satu jam kemudian jalan bisa dibuka kembali,” harapnya.

Polisi akan melokalisir parkir di Tugu Pahlawan di lokasi Jalan Pasar Besar dan Stella Maris.

Pemkot Surabaya rencananya juga menyiapkan beberapa truk untuk mengangkut mereka dari masing-masing kecamatan menuju Tugu Pahlawan. (Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim