Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bencana Longsor di Tumpuk Ponorogo, Ibu dan Anaknya Tewas Tertimbun

Bencana Longsor di Tumpuk Ponorogo, Ibu dan Anaknya Tewas Tertimbun

TerasJatim.com, Ponorogo – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ponorogo Jatim, pada Minggu (07/01) sore membuat sejumlah daerah di Ponorogo mengalami longsor dan tanah longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim menyebut, akibat longsor, tercatat ada dua orang yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Dusun Gondang Desa Tumpuk Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo, Minggu (07/01) malam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi menjelaskan, korban bernama Ria Lestari (23), dan Venesia Aulia Andriani, anaknya yang masih berusia 2 bulan.

“Kejadiannya kemarin malam (Minggu, 07/01). Setelah dilakukan pencarian akhirnya kedua korban ditemukan,” jelas Yanuar, Senin (08/01).

Ia menjelaskan korban tertimbun longsoran dari sebuah tebing di belakang rumah korban yang memiliki tingkat kemiringan hingga 45 derajat.

Saat kejadian, Ria dan anaknya tengah berada di dalam kamar sehingga tidak sempat menyelamatkan diri. Sementara suami Ria, Misman dan mertuanya, pasangan Soiring dan Mesiyem selamat karena tengah berada di ruang tamu.

“Sesuai arahan BMKG, bahwa curah hujan hingga beberapa bulan ke depan masih tinggi. Kami mengimbau agar masyarakat di wilayah rawan bencana alam agar tetap waspada dan rutin melihat gejala yang muncul di lingkungan masing-masing,” imbuhnya.

Saat ini, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, PMI, bersama masyarakat setempat, membantu membersihkan material longsor yang masih menimbun rumah korban.(Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim