Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bawa ID Card Wartawan, Pria ini Peras Kades

Bawa ID Card Wartawan, Pria ini Peras Kades

TerasJatim.com, Jember – Profesi jurnalis kembali tercoreng. Kali ini, H Saham Arhadianto, pria yang mengaku sebagai wartawan salah satu surat kabar nasional terbitan Surabaya, ditangkap polisi usai melakukan pemerasan terhadap salah satu kepala desa di Jember.

Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo mengatakan, pelaku yang merupakan warga asal Dusun Krajan Desa Randuagung Kabupaten Lumajang ini beraksi dengan seorang temannya, mendatangi kepala desa.dan menyodorkan berita yang memuat tentang pungutan program PKH yang ada di Desa Yosorati.

Lantaran tak ingin warganya salah tafsir dengan pemberitaan tersebut, oleh kades, pelaku diminta untuk tidak mengedarkan koran tersebut. Pelaku pun menyanggupinya dengan meminta imbalan uang sebesar Rp5 juta.

“Kades menawar Rp2 juta dari Rp5 juta yang diminta oleh pelaku. Oleh kades, pelaku disuruh menunggu karena akan menyiapkan uangnya. Di saat itulah, pak kades koordinasi dengan jajaran Polsek Sumberbaru,” ujarnya, Minggu, (01/04).

Guna mengembangkan penyidikan, polisi masih mendalami adanya keterlibatan N, salah satu teman pelaku.

“Saat ini teman pelaku yang berinisial N sedang kami buru untuk dimintai keterangan. Begitu juga medianya, karena media dan ID card yang dibawa pelaku berbeda,” tandas Kusworo.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 3 buah ID card milik pelaku, uang tunai Rp2 juta rupiah, serta satu eksemplar koran.

Kasus dugaan pemerasan tersebut, kini masih dalam pengembangan aparat kepolisian. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim