Antri Haji Lama, Nenek 103 Tahun asal Lamongan ajak Umroh 3 Anaknya yang Sudah Berusia Tua

Antri Haji Lama, Nenek 103 Tahun asal Lamongan ajak Umroh 3 Anaknya yang Sudah Berusia Tua
Laseh (103) bersama anak-anaknya sesaat sebelum berangkat umroh di Bandara Juanda Surabaya (Senin, 02/12)

TerasJatim.com, Surabaya – Lamanya antrian jamaah ibadah haji, disikapi dengan maraknya warga masyarakat untuk berangkat Umroh.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga Laseh, warga Lamongan Jawa Timur ini. Wanita berusia 103 tahun warga Temenggungan Gg Kaliwungu Kota Lamongan ini nekat berangkat Umroh bersama anak-anak dan menantunya yang kesemuanya berusia tua.

Usia tua tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak pergi umroh atau menunggu menjadi tua dulu baru pergi umroh. Tekat ini bisa jadi yang membawa Laseh bersama anak-anaknya, Lazim (73), Daseh (64) dan menantunya Sholikin (70) berangkat menunaikan ibadah umroh bersama.

“Alhamdulillah saya bisa berangkat (Umroh) walaupun sudah seusia ini,” jelasnya kepada TerasJatim.com saat ditemui di ruang keberangkatan Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin, (02/01) siang.

Laseh mengatakan, baginya dan anak-anaknya adalah hal yang mustahil jika harus menunggu antrian daftar ibadah haji hingga puluhan tahun tersebut.

“Sebenarnya sih kami ingin pergi haji. Tapi karena lamanya antrian, maka kami putuskan untuk umroh saja,” jelas Lazim, putra pertama Laseh.

Lazim menambahkan, bagi dirinya dan keluarga, kesempatan ini adalah berkah yang tak terhingga.

“Saya syukuri saja bisa datang ke tanah suci. Jika diberi kesempatan kami juga ingin berhaji,” harapnya dengan serius. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim