Angin Puyuh Rusak Sejumlah Rumah dan Toko di Wilayah Bungah Gresik

Angin Puyuh Rusak Sejumlah Rumah dan Toko di Wilayah Bungah Gresik

TerasJatim.com, Gresik – Bencana angin puyuh yang menerjang Desa Abar-Abir Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, merusak beberapa rumah dan toko milik warga setempat, Kamis (20/10) sore.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono menuturkan, berdasarkan laporan Pos Pantau Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Gresik, angin puyuh terjadi saat cuaca sedang mendung.

Ia mengatakan, kejadiannya berawal angin yang datang dari arah timur dan menerjang rumah Ainurrofiq dan Mujiono warga Desa Abar-Abir, selanjutnya angin bergerak ke arah barat dan menerjang sejumlah warung kopi dan toko yang ada di lokasi tersebut.

“Kemudian angin menerjang pohon dan mematahkan serta melemparkan beberapa dahan pohon dan genteng rumah warga ke arah tengah tambak sejauh 100 meter,” katanya.

Ia mengatakan, mayoritas kerusakan rumah warga terletak pada atap atau genteng yang terlempar ke arah tambak. Belum diketahui secara pasti total kerugian dan berapa rumah yang terkena musibah tersebut.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, dan kini beberapa petugas BPBD Kabupaten Gresik sedang melakukan pendataan dan koordinasi dengan warga terkait musibah tersebut. (Tom/Red/TJ/Antara)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim