Angin Puting Beliung Sapu Tambakrejo Bojonegoro, Ratusan Rumah Warga Rusak

Angin Puting Beliung Sapu Tambakrejo Bojonegoro, Ratusan Rumah Warga Rusak

TerasJatim.com, Bojonegoro – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (21/11) sore, sekira pukul 15.30 WIB.

Akibat peristiwa itu tercatat 103 rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan bervariasi. Sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan di bagian genting.

Selain merusak ratusan rumah, bencana angin puting beliung juga merobohkan puluhan pohon jati serta sebuah tiang listrik di wilayah tersebut.

“Angin tiba-tiba datang uleng-ulengan campur hujan sangat deras sekitar jam setengah empat sore dan membuat genting berterbangan, menakutkan,” ujar Mbah Siman salah satu warga yang rumahnya rusak.

Data dari camat setempat menyebutkan, sedikitnya ada lima rumah warga mengalami kerusakan cukup parah. Kelima rumah itu adalah rumah milik Mukti (54), Marsidi (35) keduanya rusak pada bagian dapur.

Sementara rumah warga lainnya Parno (53) mengalami kerusakan di bagian teras lantaran tertimpa pohon jati yang tumbang. Selain itu rumah Siman (59) rusak di bagian belakang dan Harto (30) mengalami kerusakan pada bagian terop kanopi. Sedangkan ratusan lainnya, gentingnya rontok.

“Ada 50-an pohon jati milik warga yang tumbang akibat diterjang angin tadi,” sebut Camat setempat dalam laporannya.

Petugas BPBD Kabupaten Bojonegoro, jajaran Muspika setempat dengan dibantu warga bergotong royong membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Selain itu mereka juga menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang yang menghalangi akses jalan antar desa dan kecamatan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Akibat bencana tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Saiq/Her/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim