Aksi Sosial Pemuda dan Mahasiswa di Lamongan Untuk Korban Banjir

Aksi Sosial Pemuda dan Mahasiswa di Lamongan Untuk Korban Banjir

TerasJatim.com, Lamongan – Banjir yang melanda di beberapa kecamatan di Kabupaten Lamongan Jawa Timur, dalam kurun waktu dua mingguan menyisakan kepedihan yang mendalam bagi masyarakat korban banjir.

Selain sulitnya menemperoleh barang kebutuhan pokok, masyarakat juga sulit memeperoleh air bersih.

Hal itu yang mendorong beberapa aksi sosial penggalangan dana yang di lakukan oleh beberapa elemen pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Lamongan yang tersebar dari berbagai kampus.

Aksi sosial yang digalang oleh pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), IKAMALA UNSA, FORNASMALA, UNTIM Madura, IKAMALA Malang, IKAMALA Solo, ISMALA Yogyakarta, FORSIMALA Kediri, IKAMALA Jember, LA Mania Batavia.

Debby Kurniawan Ketua DPD KNPI Lamongan mengatakan, dana ini murni dikumpulkan dari sumbangan para pengurus kecamatan atau PK KNPI.

Sementara Ahmad ilham Zubairi, ketua Forum Nasional Mahasiswa Lamongan (FIRNASMALA) menuturkan dana yang dikumpulkan bersumber dari donasi masyarakat melalui penggalangan dana di setiap lampu merah dari berbagai kota.

“Dana yang terkumpul diwujudkan bahan-bahan pokok kurang lebih 300 an paket, yang kemudian disumbangkan untuk para korban banjir” jelasnya.

Rozim Kepala Desa Bulu Tigo Kecamatan Laren Lamongan mengaku terharu dan berterima kasih atas semangat pemuda dan para mahasiswa dalam ikut serta membangtu meringankan beban warganya yang menjadi korban banjir.

“Sumbangan ini sangat berarti untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir,” tandasnya. (Faiz/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim