Air Sungai di Pesantren Kediri Mendadak Jadi Merah Darah

Air Sungai di Pesantren Kediri Mendadak Jadi Merah Darah

TerasJatim.com, Kediri – Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pesantren, Kediri, Jawa Timur, sejak kemarin dibuat heboh dengan berubahnya warna sungai yang melintasi wilayahnya menjadi merah darah.

Menurut beberapa warga, baru pertama kali ini sungai tersebut berubah warna merah sejak mereka tinggal. Meskipun di Kecamatan Pesantren terdapat beberapa pabrik dan industri rumah tangga, namun belum pernah didapati dari industri tersebut membuang limbah yang menyebabkan warna sungai menjadi merah seperti sekarang.

“Kalau penyebabnya bisa jadi limbah, tapi asalnya dari mana, saya tidak tahu. Selama di daerah sini, saya juga baru tahu ini ada perubahan warna sungai sangat merah seperti darah,” kata Binti, salah satu warga setempat.

Pemerintah Kota Kediri sendiri akan menyelidiki penyebab dari berubahnya warna sungai di Kecamatan Pesantren tersebut.

“Kami masih akan cek ke lokasi guna mengetahui penyebab pastinya,” kata Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Permana.

Perubahan warna merah ini diketahui terjadi dari arah timur pada siang hari, namun belum diketahui penyebab dari warna merah ini.

Warga di sana juga tidak mencium bau menyengat dari dalam sungai.

Warga berharap agar aparat dari Pemkot Kediri segera melakukan penelitian apakah berubahnya warna merah di sungai itu terjadi karena limbah, dan melakukan upaya agar warga di sekitar sungai tidak menjadi korban. (Kta/Red/TJ/sisidunia)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim