Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

6 Ribu Aparat Gabungan Amankan Laga Persebaya Vs Arema

6 Ribu Aparat Gabungan Amankan Laga Persebaya Vs Arema

TerasJatim.com, Surabaya – Aparat keamanan berkonsentrasi penuh untuk mengamankan jalannya pertandingan derby Jatim, antara Persebaya Surabaya yang akan menjamu tamunya Arema FC pada Minggu (06/05).

Tak kurang sekitar 6 ribu personel gabungan dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Kodam V Brawijaya diterjunkan untuk mengamankan pertandingan yang diprediksi akan dibanjiri penonton ini.

“Kita tak mau under estimate, kita ingin memberikan yang terbaik bagi warga kota Surabaya. Kita ingin memberi kenyamanan bagi para suporter semua,” jelas Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandhia, Sabtu (05/05).

Seperti biasa, kemacetan bakal terjadi di sekitar maupun akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo tempat pertandingan, terutama usai bubaran pertandingan. Untuk itu, petugas kepolisian mewajibkan semua kendaraan roda empat untuk balik kanan ke arah Romokalisari sehingga mudah masuk ke pintu tol Romokalisari. Sementara bagi roda dua, diperbolehkan melalui Pakal maupun Romokalisari.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 50 ribu tiket sudah ludes terjual. Hal ini bisa dipastikan jumlah kendaraan para penonton juga akan membludak. Mengantisipasinya, petugas menyiapkan sejumlah lahan parkir tambahan dengan memberdayakan lahan rumah warga di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo.

Lahan kosong di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) juga akan dipakai sebagai area parkir bagi kendaraan yang datang dari arah tol Romokalisari. “Kita sudah koordinasi dengan Polsek Pakal yang berkoordinasi dengan pihak TPA, baik sepeda motor maupun mobil yang datang dari Romokalisari akan kita tempatkan di seputaran TPA,” imbuhnya.

Agar pertandingan berjalan lancar, pihak aparat keamanan berharap para suporter bijak selama menonton pertandingan. Petugas mengimbau, agar suporter menghindari aksi-aksi yang mengarah pada pelanggaran ketertiban umum.

“Hindari membawa benda terlarang seperti senjata tajam, miras, narkoba dan kegiatan yang merusak fasilitas umum ,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Pandhia, Polsek jajaran Polrestabes Surabaya juga menggelar nonton bersama bagi masyarakat sekitar yang tidak kebagian karcis.

Laga pertandingan Persebaya melawan Arema FC akan digelar pada Minggu (05/05) sore, pukul 15.30 WIB. (Jnr/Ah/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/antisipasi-tiket-habis-lawan-arema-panpel-persebaya-siapkan-nobar/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim