Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Resmi Jadi Bupati Tulungagung, Ini Janji Maryoto Birowo

Resmi Jadi Bupati Tulungagung, Ini Janji Maryoto Birowo

TerasJatim.com, Surabaya – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, periode jabatan 2018-2023 yang baru dilantik berjanji akan mengefektifkan kinerja jajarannya dengan melaksanakan dan menindak lanjuti program-program pembangunan di Tulungagung.

“Ia akan mengintensifkan kinerja dengan memaksimalkan personil serta SDM yang ada,” ujar Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, kepada media usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (13/08/19) sore.

Maryoto mengatakan, dalam hal kedisiplinan tak kalah pentingnya adalah penguatan terhadap karakter individu ASN.

Terkait banyaknya OPD (organisasi perangkat daerah) yang kosong, Maryoto, menjelaskan sudah dimintakan izin kepada Gubernur Jawa Timur dan selanjutnya tinggal mengisi formasi sesuai kapasitas serta kompetensi pejabat yang dipilih.

Selanjutnya untuk kekosongan di beberapa kepala OPD, menurut pesan Gubernur harus memperoleh izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terlebih dahulu. “Karena dirinya sudah dilantik dan sudah difinitif maka berhak mengadakan rotasi,” tuturnya.

Di lingkup Pemkab Tulungagung jumlah eselon II yang kosong ada di 9 OPD. Di level eselon III dan IV menurut Maryoto ada lebih banyak lagi. Maryoto menargetkan seluruh formasi yang kosong itu bisa segera diisi sehingga roda pemerintahan dan layanan publik bisa berjalan baik.

Untuk percepatan pembangunan di Tulungagung yang dimaksudkan Gubernur, menurut Maryoto, percepatan itu apabila ada koneksitas antara daerah satu dengan daerah lain secara bersamaan. Dengan begitu regulasinya akan menyambung keberhasilan pembangunan.

Sementara untuk pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) yang merupakan program pengutamaan pemerintah pusat dan provinsi dan sekaligus akan bisa membuka jalur peningkatan perekonomian bagi masyarakat wilayah selatan Jawa khususnya Tulungagung. “Diharapkan pembangunan JLS dua tahun lagi sudah menyambung dengan Kabupaten Trenggalek dan Blitar 29 Km,” ungkapnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Baca juga: https://www.terasjatim.com/syahri-mulyo-terseret-kasus-hukum-maryoto-birowo-resmi-jadi-bupati-tulungagung/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim