Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nasi Goreng “Umpatan”

Nasi Goreng “Umpatan”

TerasJatim.com, Surabaya – Jaman dahulu, biasanya orang mendirikan usaha tempat jualan makanan, menamai warung atau depotnya dengan nama-nama yang manis terdengar dikuping kita dan senantiasa berkaitan dengan cita rasa kuliner. Seperti warung eco, depot enak, rumah makan nyamleng dan lain sebagainya.

Namun sejalan dengan berjalannya waktu serta ketatnya persaingan bisnis kuliner saat ini, maka tak jarang pemilik usaha ini harus mempunyai banyak strategi jitu untuk menarik para pelanggan. Dan salah satunya adalah mengubah nama brand tempat usahanya, dengan kosa-kata yang tidak seperti biasanya.

Nama-nama brand aneh sekarang banyak bermunculan, seperti rawon setan, mie petir, bakso ora patek enak dan macam-macam nama aneh yang membuat kita tersenyum membacanya.

Satu lagi kita temukan tempat wisata kuliner di surabaya yang  namanya sangat unik yakni Nasi Goreng Jancuk. Tempat kuliner nasi goreng jancuk ini sangat terkenal dengan porsinya yang sangat luar biasa banyak dan rasa yang sangat pedas, jadi sangat cocok bagi orang yang mempunyai selera pedas.

Kata umpatan inilah yang akhirnya dijadikan menu andalan oleh Surabaya Plaza Hotel yaitu “Nasi Goreng Jancuk” dan ternyata sambutan masyarakat dan pecinta kuliner Kota Surabaya terhadap nasi goreng jancuk ini sangat baik.

Entah apa alasan hotel ini menjadikan jancuk sebagai nama menu nasi goreng andalan mereka, mungkin karena kata ini adalah salah satu icon kota Surabaya atau mungkin kebiasaan dari orang-orang yang sering mengumpat setelah makan nasi goreng ini karena pedasnya.

Nama tempat kuliner yang kita anggap lumayan nyeleneh ini, berada di Jalan Pemuda 31-37, Surabaya. Satu porsi nasi goreng jancuk ini bisa untuk 4 sampai 5 orang, jadi anda bisa patungan untuk harga berkisar 99.000 rupiah. (Kta/TJ) dari sumber kuliner kota dan halomuda.

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim