Durian Raksasa

Durian Raksasa

TerasJatim.com, Blitar – Anda penggemar buah durian ? Belum lengkap rasanya jika anda tidak mencoba durian raksasa milik Rosulin (50) petani durian warga di Desa Genengan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar ini.

Tidak tanggung-tangung, durian milik Rosulin ini bobotnya bisa mencapai 9,5 kilogram perbuahnya. Yang istimewa dari durian Rosulin ini, selain dagingnya tebal dengan biji kecil, durian ini diyakini mampu menambah vitalitas bagi kaum pria.

Di musim durian seperti ini, durian Rosulin menjadi buruan penikmat durian dari berbagai daerah. Tak heran pecinta durian yang datang bisa dari luar pulau Jawa.

duren raksasa

Para penikmat ini mengaku, belum pernah menikmati kelezatan buah durian seperti durian Ros. “Durian Rosulin ini memiliki rasa sangat khas, dengan daging super tebal¬† serta biji yang kecil,” ujar Sulaiman, penikmat dari Blitar.

Hal senada juga diungkapkan Gilang asal Surabaya. Dirinya dan teman-temannya sengaja ke kebun milik Rosulin, hanya untuk berburu durian raksasa.

“Selain rasanya lezat, durian ini juga bisa menambah vitalitas untuk kaum pria,” ungkap Gilang.

Menurut Rosulin, durian Ros ini awalnya ditanam di kebun miliknya 13 tahun yang lalu. Setelah dirawat secara tekun, kini durian Rosulin berbuah lebat, dengan buah yang besar-besar.

“Ukurannya bervariasi, mulai bobot 5 kg hingga 9 kg lebih,” terang Rosulin, petani durian.

Untuk harganya, durian rosulin ini, dihargai 30 hingga 35 ribu per kilogramnya. Kini buah durian rosulin ini, juga telah merambah pasaran hingga keluar Pulau Jawa. (Aji/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim