Baru Ditangkap, Andi Prayogo Bocah Binaan Lapas Anak Blitar Kabur Lagi

Baru Ditangkap, Andi Prayogo Bocah Binaan Lapas Anak Blitar Kabur Lagi

TerasJatim.com, Blitar – Belum genap sepekan setelah tertangkap kembali, Andre Prayoga bin Budiono (17), anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Blitar lagi-lagi membuat ulah.

Minggu pagi kemarin, bocah ini kembali kabur dari ruang isolasi khusus di dalam LPKA dengan menjebol plafon setinggi 4 meter.

Bocah bongsor dengan tinggi 180 cm lebih ini, diduga memanjat tembok dengan sarung miliknya, lalu menjebol plafon dan merusak genting, setelah itu kabur lewat dinding samping.

“Sebelum kabur dari lingkup LPKA, ia juga sempat membobol rumah dinas petugas LPKA yang letaknya 20 meter tepat di sebelah gedung pembinaan dan mencuri jam tangan,” kata Kepala Keamanan LPKA Klas 2 Blitar, Ahmad Yusuf Hasyim, Senin (16/05).

Petugas mengetahui kaburnya Andre pada Minggu (15/05) pagi, sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu petugas menjenguk ruang isolasi dan mendapati ruangan yang ditempatinya telah kosong, sementara plafon dalam kondisi berlubang bekas dijebol.

Upaya pencarian terhadap bocah badung ini terus dilakukan oleh petugas lapas beserta jajaran TNI dan Polri di Blitar.

Andre adalah satu-satunya anak binaan yang berhasil kabur dua kali dari LPKA Blitar dalam waktu yang berdekatan.

Seperti yang pernah diberitakan di TerasJatim.com, Andre Prayoga sempat kabur dari LPKA Blitar saat memberi minum kambing piaraannya. Namun tak berselang lama, ia tertangkap kembali awal pekan lalu saat sembunyi dan tertidur di kandang ayam di wilayah Srengat yang berjarak 25 km dari lapas.

Namun belum sepekan ditahan di ruang isolasi khusus, Andre kembali membuat petugas kelabakan. Padahal pelaku kasus pencurian sepeda motor ini, diisolasi di ruang khusus tanpa boleh dijenguk dan sekelilingnya dilindungi dengan kawat berduri.(Aji/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim