Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

3 Korban Kapal Ravelia 2 Berhasil Ditemukan

3 Korban Kapal Ravelia 2 Berhasil Ditemukan

TerasJatim.com, Banyuwangi – Tiga dari lima korban yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya Kapal Ravelia 2 di selat Bali kemarin, akhirnya ditemukan.

Para korban ditemukan oleh tim penyelam Basarnas dalam kondisi terjebak di dalam ruangan kapal yang tenggelam, (Sabtu, 05/04)

Tiga jenazah korban tenggelamnya kapal penyeberangan tersebut, diduga jenazah Puji, salah satu anak buah kapal yang bertugas sebagai mualim, dan seorang ibu beserya anaknya yang diduga sebagai jenazah Masruroh dan anaknya yang masih balita Romlan.

Data yang didapat dari Posko Basarnas di Banyuwangi mencatat, jumlah korban Kapal Ravelia II yang belum ditemukan sebanyak lima orang, yakni Nahkoda kapal Bambang S. Adi, mualim kapal Puji Purwono, sopir Agus, kemudian ibu dan anaknya, yakni Masruroh (28) dan Romlan (2).

Peristiwa tenggelamnya Kapal Ravelia 2 terjadi pada Jumat kemarin (04/03) sekitar pukul 13.10 WIB di perairan selat Bali, tepatnya di sekitar perairan Ketapang Banyuwangi Jawa Timur.

Dari pelabuhan Gilimanuk Bali kapal tersebut  mengangkut 1 unit truk besar, 4 unit pick up, 18 unit tronton, 4 unit truk sedang, dan 4 kendaraan kecil. Total 25 unit kendaraan ikut tenggelam bersama tenggelamnya kapal tersebut.

Sebanyak 71 orang sudah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Sementara itu, Kepala Badan SAR Nasional, Bambang Soelistyo, mengaku pihaknya berupaya untuk terus mencari korban yang diperkirakan masih berada di sekitar lokasi tenggelamnya kapal tersebut, dengan mengerahkan 40-an petugas SAR dari pos Jimbaran, pos Buleleng, dan Pos Jember untuk mencari korban dari kapal Ravelia.

“Kami terus berupaya. Hari ini ada tiga kapal rig yang dikirim ke sana. Lalu ada satu helikopter Bolkow yang diterbangkan ke lokasi,” pungkasnya. (Kta/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim