Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Longsor Di Ngrayun Ponorogo, Timbun Rumah Warga

Longsor Di Ngrayun Ponorogo, Timbun Rumah Warga

Terasjatim.com, Ponorogo – Hujan deras yang mengguyur wilayah Ngrayun Ponorogo Jawa Timur beberapa hari terakhir, mengakibatkan tanah longsor dan menimpa rumah warga.

Intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 mengakibatkan debit air meningkat. Kondisi tanah yang labil dan kurang penghijauan serta gerusan air hujan menyebabkan tanah longsor yang menimpa rumah Mardi warga RT.9 RW.4 Dusun Krajan Desa Sendang Kecamatan Ngrayun.

Tidak ada korban jiwa dari musibah ini namun longsor tersebut menyebabkan tembok rumah Mardi jebol dengan kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Tanah longsor ini cukup besar volumenya yakni tinggi 1 meter, lebar 3 meter dan panjangnya 2 meter.  Dinding rumah milik pak Mardi jebol. Longsor ini diduga karena kondisi tanah yang labil, kurang penghijauan dan debit air yang cukup tinggi,“ jelas Karjono Humas Kodim 0802 Ponorogo.

Curah hujan yang cukup tinggi di berbagai wilayah Ponorogo menyebabkan banjir dan bencana tanah longsor, jembatan ambrol dan terendamnya areal persawahan.

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa hujan deras menyebabkan tanggul sungai jebol di Desa Maguhan Kecamatan Sambit Ponorogo. Akibatnya 20 rumah warga dan puluhan hektar tanaman padi terendam. Kerugian dari bencana ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Anny/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim