2000 Pelajar di Surabaya Dapat Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U-17

2000 Pelajar di Surabaya Dapat Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U-17

TerasJatim.com, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membagikan 2.000 tiket gratis nonton Piala Dunia U17 untuk pelajar jenjang SD-SMA. Tiket gratis ini dibagikan untuk menyemarakkan pembukaan pertandingan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, yang akan digelar Jumat (10/11/2023) malam ini.

“Ada 2.000 tiket yang kita gratiskan untuk anak-anak sekolah. Jadinya gratis SMA, SMP dan SD. Kita bagi ada 2.000 (tiket),” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Kamis (09/11/2023) malam.

Dia juga menjelaskan mekanisme pembagian tiket tersebut akan dilakukan melalui sekolah-sekolah. Sekolah akan mendapatkan tiket sesuai dengan jumlah siswa dan dibagikan secara acak.

“Jadi tiketnya langsung, terusan. Jadi langsung bisa digunakan untuk (menonton) pertandingan pertama dan kedua,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jika tiket Piala Dunia U17 untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT sudah habis terjual. Bahkan, tiket pertandingan hari pertama itu terjual bukan hanya di gate Barat namun seluruhnya.

“Jadi kita memang dijatah 38 ribu (tiket). Dari 38 ribu (tiket) untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis,” ungkapnya.

BACA JUGA: https://www.terasjatim.com/pembukaan-piala-dunia-u-17-2023-di-stadion-gbt-besok-ada-artis-wika-salim-dan-aurelie-moeremans/

Di sisi lain, Eri juga menyatakan terkait dengan transportasi menuju Stadion GBT. Ia menyebut, jika kendaraan shuttle bus dan feeder telah disiapkan di beberapa titik untuk mengangkut penonton Piala Dunia menuju area Stadion GBT.

“Karena tidak boleh ada kendaraan yang masuk ke area GBT, semuanya hanya diperbolehkan bus. Kecuali untuk kendaraan yang memang sudah diberikan tanda stiker, yang itu khusus untuk Presiden dan undangan-undangan tertentu,” sebutnyanya.

Eri memastikan, bahwa Stadion GBT Surabaya sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U17. Bahkan sebelumnya, FIFA sudah meninjau langsung persiapan di Stadion GBT.

“Mohon doanya untuk seluruh warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, acara Piala Dunia U17 besok (malam ini _red) bisa berjalan lancar, aman, dan selamat. Dan sukses untuk Timnas Indonesia agar meraih kemenangan dari fase grup,” pungkas dia. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim