Usai Disidak DPRD, Bangunan Cor Jalan di Wonotirto Blitar Bakal Dibongkar

Usai Disidak DPRD, Bangunan Cor Jalan di Wonotirto Blitar Bakal Dibongkar

TerasJatim.com, Blitar – Gerak cepat dilakukan DPRD Kabupaten Blitar untuk menindaklanjuti hasil temuan saat sidak pembangunan peningkatan jalan di Dusun Kalikuning Desa Gununggede Kecamatan Wonotirto, yakni dengan menggelar rapat kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Jumat (15/11/19).

Sejumlah temuan dan rekomendasi terhadap pengerjaan bangunan jalan berupa beton telah disampaikan pada rapat kerja tersebut. Dalam kesempatan itu, Dinas PUPR turut mengajak rekanan atau konsultan pelaksana.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan, satu diantara rekomendasi dewan adalah membongkar bangunan cor sepanjang 30 meter yang dinilai pengerjaannya tidak sesuai ketentuan. Pihaknya memastikan menyetujui rekomendasi dari dewan tersebut.

“Kita tentu sangat terbantu dengan adanya hasil pengawasan itu. Kita paham apa.yang dilakukan dewan memang menjadi tugasnya, bukan semata-mata mencari kesalahan kita. Jadi kalau memang pengerjaan tidak sesuai standar, ya harus dibongkar, kita setuju,” kata Puguh usai raker.

Menurutnya, dengan adanya kondisi ini mendorongnya untuk lebih teliti, termasuk dengan rekanan agar melakukan kegiatan sesuai ketentuan. Untuk pembongkaran sendiri akan dilakukan secepatnya, diperkiran kurun waktu beberapa hari kedepan. “Pembongkaran tentu dalam waktu dekat, ya satu dua hari kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, melalui anggotanya Budiono mengatakan, dalam rapat kerja juga mendatangkan CV yang mengerjakan proyek peningkatan jalan. Adapun rekomendasi untuk membongkar telah disetujui. Pihaknya memastikan terus mengawasi proses pembangunannya.

“Nah mengingat waktu yang tersisa kurang dari 2 bulan, dan pembangunan masih sekitar 250 meter dari total 510 meter, kita akan terus awasi. Jadi setelah rekomendasi ini, pembongkaran harus segera dilakukan,” tutupnya.

Baca juga: https://www.terasjatim.com/sidak-pembangunan-jalan-di-wonotirto-dprd-blitar-rekomendasikan-bongkar-cor/

Untuk diketahui,Komisi III DPRD Kabupaten Blitar melakukan sidak pembangunan peningkatan jalan di Wonotirto, pada Kamis (14/11/19) kemarin.

Berdasarkan aduan dari masyarakat, pembangunan peningkatan jalan tersebut dinilai tidak sesuai mekanisme dan harus segera diperbaiki.(Mfh/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim