Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tertimpa Pohon Mahoni Yang Ditebang, Perempuan asal Bandar Pacitan Tewas Seketika

Tertimpa Pohon Mahoni Yang Ditebang, Perempuan asal Bandar Pacitan Tewas Seketika

TerasJatim.com, Pacitan – Seorang perempuan berusia 70 tahun harus meregang nyawa, setelah tertimpa pohon mahoni yang sedang di tebang. Korban tersebut bernama Tumiyem, warga di RT 02, RW 19, Dusun Ngagik, Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan Jatim.

Menurut keterangan Danramil 0801/06 Bandar, Kapten Inf Sutomo, kejadian tersebut sekitar pukul 07.45 WIB, bermula ketika Pauji (45), warga setempat, akan menebang pohon mahoni milik Katni (50), dengan menggunakan senso atau alat pemotong kayu.

“Sebelum di tebang, Pauji sudah memastikan jika tidak ada orang di sekitar lokasi penebangan,” katanya, Senin (30/09/19) sinag.

Lebih lanjut, Sutomo menerangkan, sekitar pukul 08.00 WIB, Pauji mulai menyalakan senso-nya yang kemudian diarahkan ke pohon mahoni hingga roboh. Setelah pohon tersebut roboh, Katni dan Pauji memeriksanya.

“Setelah diperiksa, mereka kaget ketika mendapati Ibu Tumiyem sudah tertimpa pohon mahoni di kepala bagian belakang, sehingga menyebabkan Ibu Tumiyem meninggal dunia di tempat,” terang Sutomo

Sekitar pukul 08.20 WIB, lanjutnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Bandar, untuk dilakukakan pemeriksaan oleh dokter setempat. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban.

“Meninggalnya almarhum Ibu Tumiyem dikarenakan benturan akibat tertimpa pohon di kepala bagian belakang. Korban menderita gangguan pendengaran, sehingga tidak mengetahui kalau ada penebangan pohon,” pungkasnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim