Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tak Dinafkahi Lahir Batin, Wanita asal Blitar ini Laporkan Suaminya ke Polisi

Tak Dinafkahi Lahir Batin, Wanita asal Blitar ini Laporkan Suaminya ke Polisi
(Ilustrasi)

TerasJatim.com, Blitar – SI, perempuan warga Kelurahan Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar, mendatangi Mapolres Blitar Kota, pada Sabtu (04/05/19) lalu.

Ia datang ke kantor polisi untuk melaporkan suaminya yang berinisial BR, karena dirinya ditelantarkan. Menurut SI, dirinya lama tidak mendapatkan nafkah lahir maupun batin dari suaminya itu.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo menjelaskan, menurut keterangan SI, sejak 20 Juni 2018 sampai sekarang, dirinya ditelantarkan oleh suaminya.

Dalam keterangannya, SI dan BR yang berprofesi sebagai PNS ini telah menikah pada Maret 2016 lalu. Saat itu, kehidupan rumah tangganya berjalan normal dan harmonis. Namun seiring berjalannya waktu, sikap BR mulai berubah. Lama kelamaan terlapor gampang marah.

Kebiasaan buruk suaminya itu berlanjut. Setiap ditegur, BR selalu marah dan pergi dari rumah hingga sebulan kemudian baru pulang. Bahkan lantaran tak diberi uang oleh istrinya, BR marah dan pergi hingga sekarang belum juga pulang.

Kepada polisi, Sl mengaku bahwa selama suaminya pergi, dirinya tidak pernah diberikan nafkah lahir maupun batin. Sl pun sudah berusaha mencari suaminya ke sejumlah tempat, termasuk ke rumah orang tuan suaminya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim