Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pembagian Bantuan Sembako dan Uang di Pemkab Jombang Ricuh

Pembagian Bantuan Sembako dan Uang di Pemkab Jombang Ricuh

TerasJatim.com, Jombang –  Pembagian bantuan sosial (bansos) bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan abang becak, yang digelar di lapangan Pemkab Jombang, berakhir ricuh, Selasa (28/5/19).

Kericuhan terjadi, diduga lantaran ketidaksiapan panitia dalam membagikan paket sembako yang berisi beras 5 kilogram dan uang Rp50 ribu itu.

Pantauan TerasJatim.com, sejumlah orang penerima bantuan telah tiba di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Namun pada pukul 08.00 WIB, saat Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang akan menyerahkan bantuan secara simbolis, tiba-tiba ratusan orang penerima langsung merangsek maju. Mereka berebut untuk mendapatkan paket bantuan.

Kondisi tersebut membuat petugas yang berseragam PKH meminta berulang-ulang kepada para penerima bantuan untuk mengantri.

“Sabar, antri dulu silahkan tunjukan kuponya dan jangan berdesakan. Kalau tidak tertib maka kita akan berhentikan,” ucapnya.

Namun, imbauan tersebut tidak dihiraukan oleh warga. Mereka khawatir tidak kebagian mendapat paket bantuan gratis ini.

Sementara, M. Shaleh, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya maksimal untuk mempersiapkan acara pembagian bantuan sosial ini selama 3 hari.

“Kami sudah berupaya maksimal menyiapkan acara ini, dengan tujuan agar tidak terjadi rebutan atau desak-desakan. Semuanya juga akan kebagian,” tandanya. (Ab/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim