Niat Ingsun

Niat Ingsun

TerasJatim.com – Saat tim IT saya presentasi dan memperlihatkan Google Analytic, saya jadi terharu. Saya diperlihatkan tentang data seberapa banyak, orang mana saja, dengan alat apa mereka mengakses TerasJatim.com. Buat saya, data yang saya lihat sungguh diluar perkiraan.

Saat laman TerasJatim.com belum ada tulisan apa-apa, karena masih menunggu legalitas yang resmi dan hanya ada tulisan “SEGERA HADIR” plus nomor HP saya, TerasJatim.com sudah di klik oleh 3.653 pengunjung. Data yang terlihat, 48% orang surabaya dan sekitarnya, 33% dari berbagai daerah di Jawa Timur (kecuali wilayah madura), sisanya bias, karena menyebar di daerah di luar Jawa Timur.

Dan dari data tersebut di atas, tercatat 68% pengunjung menggunakan piranti mobile.

Buat saya, hasil ini sungguh di luar perkiraan. Karena saat itu kami belum melakukan “BRANDING” apa-apa, kecuali lewat mulut, BBM dan media sosial (itupun masih malu-malu meong).

Saya memang jauh-jauh hari sudah sering menelpon teman-teman lama saya di berbagai media khususnya di Jawa Timur. Awalnya minta pendapat dan saran, kemudian lama-lama saya rayu, saya minta untuk bantu-bantu, hehehe.

Ketika melakukan rekruitmen tim di daerah, saya juga tidak menerapkan standart dan kualifikasi yang tinggi dan ribet. Yang penting mereka punya passion yang sama untuk melahirkan, merawat dan membesarkan media.

Kebetulan teman-teman biro di daerah (Insyaallah) saya yakini punya reputasi dan kredibilitas yang sangat  baik di daerahnya masing-masing. Saya percaya, teman-teman biro mempunyai hubungan yang mesra dengan siapapun. Lebih-lebih dengan istri/suami dan keluarganya, hehehe.

Buat saya, media adalah industri yang bisa hidup dan tumbuh karena faktor kepercayaan. Sehebat apapun kita menulis, kalau orang lain tidak percaya sama kita, hasilnya juga gak bakalan “NGARUH” apa-apa.

Tulisan ini saya buat, selain untuk mengisi laman yang masih lumayan kosong, juga bisa untuk branding tim. Paling tidak, bisa menjawab pertanyaan dari teman-teman saya selama ini tentang semangat kami semua di TerasJatim.com.

Saya  secara pribadi juga ingin terus menulis dan menulis, jika memang masih ada yang berkenan membacanya.

Saya menyadari, bahwa sudah begitu banyak media tumbuh dan mapan di Jawa Timur. Kami hadir bukan sebagai pesaing baru. Tapi kami hadir dengan niat baik sebagai kawan yang ingin mengisi sedikit celah yang kosong, yang mungkin bisa menjadikan inspirasi kecil untuk Jawa Timur dan Indonesia ..

Kami belum berpikir untuk menjadi obor, tapi kami masih berupaya  dan belajar untuk menyalakan lilin.

Maka dari itu, kepada para senior-senior kami, mohon ijin dan perkenannya,, kami dan TerasJatim.com untuk ikut sedikit membantu memberikan warna dan cahaya  inspirasi untuk semua kebaikan.

Alhamdulillah saat ini, persiapan kami sudah mendekati angka 95%. Slot biro daerah dan reporternya sudah siap, tinggal koordinasi yang kecil-kecil dan bisa dikatakan semuanya “SECURE AND UNDER CONTROLLED “.

Mudah-mudahan saat hari baik (10 Dzulhijah nanti) teman-teman reporter di daerah sudah dapat mengirim berita. Dan anda semua kami harapkan sebagai pembaca dan kritikus yang penuh dengan cinta (Bismillah dan Semoga).

Salam Kaji Taufan.

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim