Libur Nataru, Kebun Binatang Surabaya Gelar Sejumlah Acara Festival

Libur Nataru, Kebun Binatang Surabaya Gelar Sejumlah Acara Festival

TerasJatim.com, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga saat ini masih menjadi ikon bagi tempat tujuan wisata masyarakat Jatim khususnya di Surabaya.

Pada masa liburan sekolah Natal dan Tahun baru (Nataru) 2019/2020, pengelola KBS menggelar sejumlah acara festival yang dimeriahkan dengan musik capursari, tari Bali, Reog Ponoroga, jaranan, badut dan ul daul pencak macan dari Madura

Kepala Humas PDTS KBS, Wini Hustian mengatakan, pada liburan sekolah semester pertama 2019, perayaan gebyar Natal dan Tahun baru 2020 KBS menyiapkan Festival Nataru 2019/2020 dan dimeriahkan berbagai macam hiburan live musik akustik, tari dan berbagai kesenian tradisional

Wini menjelaskan, khusus tunggang satwa bagi pengunjung baik untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa, satwa yang dipersiapkan untuk ditunggangi adalah gajah Sumatera, onta, kereta onta dan kuda. “Semuanya satwa tunggang sudah jinak dan terlatih sehingga tidak membayakan bagi penungganya,” jelasnya.

Bagi setiap pengunjung yang ingin menunggang gajah, akan diajak petugas pawang naik di punggung gajah Sumatera untuk berkeliling di arena KBS. “Bagi yang ingin naik gajah dan aneka tunggang lainnya silahkan datang di arena tunggang gajah. Sebab di arena tunggang gajah ini menjadi tujuan dan paling disukai oleh anak-anak dan remaja,” imbuhnya.

Wini menambahkan, di KBS juga disediakan akuarium yang di dalahnya hidup berbagai ikan air tawar, payau dan air laut dari¬† Iberbagai daerah di ndonesia dan manca negara. “Juga ada arena naik sepeda air dan perahu untuk berkeliling di sungai buatanyang seakan berada di hutan belantara, dimana di atas sungai banyak bergelantungan kera-kera bekantan dari Kalimantan yang bersuara lantang. Di arena ini paling diminati oleh setiap keluarga yang datang berombongan dan keluarga,” urai Wini.

Selain menyiapkan tunggang satwa, bagi yang senang berenang, pihak KBS juga mempunyai kolam renang mini yang dilengkapi dengan ruang ganti pakaian, pemandu dan tim SAR. “Jika pengunjung ingin sewa pakaian renang dan ban juga disediakan.

Selain kolam renang, sambung Wini, KBS pada libur tahun baru menyiapkan tempat aneka bermain untuk anak-anak, seperti outbound serta childrenn zoo baru. “Children zoo ini merupakan suatu kawasan atau dunia anak dimana pengunjung anak-anak bisa langsung berkenalan dan berinteraksi, memegang langsung berbagai binatang yang telah disiapkan. Atraksi lainnya adalah memberi makan binatang atau atraksi feending time secara langsung kepada hewan onta, kera ekor panjang, burung merak, burung nuru, buaya muara dan komodo,” ucapnya.

“Diharapkan dengan program ini, anak-anak akan selalu menyayangi binatang sejak dini,” pungkasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim