Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolda Gelar Cangkrukan Bareng Elemen Mahasiswa se Jatim

Kapolda Gelar Cangkrukan Bareng Elemen Mahasiswa se Jatim

TerasJatim.com, Surabaya – Setelah sehari sebelumnya menggelar cangkrukan bersama sejumlah perwakilan warga asal Papua, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, kembali menggelar acara yang sama.

Kali ini para petinggi di Jatim itu menggunang perwakilan elemen mahasiswa se Jatim, di rumaah dinas Kapolda, Jalan Bengawan Surabaya, Selasa (20/08/19) malam.

Acara yang digagas dan difasilitasi Polda Jatim itu, selain dihadiri perwakilan elemen mahasiswa dan seluruh pejabat utama Polda Jatim, juga sejumlah awak media.

Selain itu, hadir Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto.

Sebagai tuan rumah, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, kegiatan cangkrukan ini merupakan ciri khas dari masyarakat Jatim yang bertujuan untuk menjaga stabilitas kamtibmas agar selalu kondusif di berbagai lini.

Tak lupa, Luki juga mengapresiasi semangat dari seluruh elemen mahasiswa yang hadir. Menurutnya, mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang harus dirangkul dan didengarkan aspirasinya.

“Ini merupakan momen yang sangat penting bagi Jawa Timur yang mahasiswanya saling bergandengan tangan dengan TNI-Polri sekaligus Pemerintah Provinsi untuk bersama sama menjaga stabilitas Kamtibmas di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur,” ungkapnya.

Senada dengan Kapolda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, juga menyampaikan pentingnya perananan mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat serta kelangsungan kehidupan bernegara.

Untuk itu, kedepanya para mahasiswa lah yang akan meneruskan dan memegang tongkat estafet kepemimpinan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua tentunya ingin menyatukan hati kita bagaimana menjadikan Indonesia satu di hati, dan kita juga tentunya ingin tidak hanya indonesia satu di hati tapi juga Papua selalu di hati,” pungkas Khofifah. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim