Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gedung Kejaksaan Tinggi Jatim Terbakar

Gedung Kejaksaan Tinggi Jatim Terbakar

TerasJatim.com, Surabaya – Kebakaran terjadi di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (15/07)pagi. Sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Area kebakaran pun langsung disterilkan, termasuk dari awak media.

Dilansir dari VIVA, menurut informasi, api mulai diketahui membakar sebagian gedung Kejati Jawa Timur sekira pukul 08.00 WIB. Asap tebal dan pekat tiba-tiba membubung dari lantai basement.  “Kebakarannya di basement,” kata seorang petugas keamanan dalam Kejati Jatim.

Saat kebakaran terjadi, suasana kantor Kejati Jawa Timur tengah ramai. Sebab, sejak pagi digelar lomba terkait Hari Bhakti Adhyaksa ke-56. Ketika tahu ada asap mengepul, perlombaan beberapa cabang olahraga itu langsung dihentikan. Semua orang yang berada di dalam gedung berlantai delapan tersebut diminta keluar.

Petugas keamanan tersebut mengatakan, Kepala Kejati Jawa Timur Maruli Hutagalung memerintahkan agar melarang siapa pun masuk ke halaman dalam dan area kebakaran. Pengunjung yang hendak mengurus perkara tak bisa masuk ke gedung. Awak media pun hanya bisa mengambil gambar dari luar gedung.

Menurut Kasi Penkum Kejati Jawa Timur, Romy Arizyanto, kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 08.45 WIB di sekitar tempat parkir di basement. Diduga, api bersumber dari arus pendek listrik di travo AC. Setengah jam kemudian, petugas keamanan dalam kejati berhasil memadamkan api.

Romy menegaskan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Kendaraan dinas kejaksaan juga berhasil diselamatkan. Begitu pula dengan berkas-berkas perkara dan dokumen penting, tidak ada satu pun yang dilalap api. “Kerugiannya masih di hitung,” pungkasnya. (Is/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim