Dinsos Kabupaten Jombang Pasang Stikerisasi Rumah Penerima Bantuan PKH

Dinsos Kabupaten Jombang Pasang Stikerisasi Rumah Penerima Bantuan PKH

TerasJatim.com, Jombang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang mengadakan launching stikerisasi rumah para penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), di Desa Catak Gayam dan Desa Ringin pitu, Kecamatan Mojowarno Jombang, Sabtu (09/11/19). Kegiatan ini merupakan bentuk upaya agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Launching stikerisasi langsung dilakukan oleh Bupati Jombang Munjidah Wahab, didampingi Wabup Jombang, Sumrabah, serta Kadis Sosial Kabupaten Jombang, M. Shaleh dan Muspika Mojowarno.

Stiker yang dipasang Bupati Jombang tersebut bertuliskan “Keluarga Pra Sejahtera/Penerima Bantuan SosiaLĀ“.

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Penanganan Fakir Miskin Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan, hanya diperuntukkan bagi keluarga prasejahtera.

“Semoga bantuan dari pemerintah yang berupa PKH dan BPNT bisa memberi manfaat kepada masyarakat yang menerima. Pemasangan stiker ini sebagai upaya tindak lanjut adanya bantuan PKH juga sekalian validasi data dan fakta di lapangan, bahwa yang menerima PKH itu memang layak,” jelas Munjidah.

Launching stikerisasai yang pertama dilakukan oleh Bupati Jombang, tepatnya di Dusun Tegalsari Desa Ringin Pitu, di rumah warga bernama Mariati dan Siti Aminah. Selanjutnya di Desa Catak Gayam, tepat di rumah warga bernama Khusnul Khotimah dan Bukhori. Keduanya warga Dusun catak Gayam Desa Catak gayam.

Untuk diketahui, berdasarkan data per-September 2019 dari pendamping PKH, untuk Desa Ringin Pitu masyarakat yang berhak menerima dan sudah melakukan transaksi PKH skaligus BPNT sebanyak 350 orang. Sedangkan untuk Desa Catak Gayam sebanyak 559 orang. (Abu/Red/TJ-Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim