Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Demi Mewujudkan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS TK Pacitan Gencar Sosialisasi

Demi Mewujudkan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS TK Pacitan Gencar Sosialisasi

TerasJatim.com, Pacitan – Tak ada istilah lelah bagi pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, terutama dalam mewujudkan desa sadar akan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan berbagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Di Kabupaten Pacitan Jatim, melalui Kantor BPJS TK Cabang Pacitan, sosialisasi dan edukasi tersebut dilakukan bukan pada jam kantor, melainkan dilakukan pada malam hari, yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Adapun sasarannya, yakni di Dusun Bomo, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, pada tanggal 20 dan 22 September 2019 lalu, yang dipusatkan di balai dusun serta diikuti oleh puluhan warga setempat.

Kepada TerasJatim.com, Kepala Cabang BPJS TK Pacitan, Binti Kristanti mengatakan, sosialisasi tersebut akan terus dilakukan. Tentunya, untuk memberikan pemahaman yang benar dan tepat kepada masyarakat, agar kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan semakin tumbuh.

“Perlindungan jaminan sosial ini sangatlah penting. Sudah banyak contoh yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu dan sudah merasakan manfaatnya setelah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini,” ujarnya, Selasa (08/10/19) siang.

Binti menambahkan, berbagai progam yang dapat diakses oleh peserta BPJS TK, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM). Namun, program tersebut tentunya hanya dapat dimanfaatkan ketika sudah terdaftar kepesertaannya.

“Peserta hanya membayar iuran Rp.16.800 perbulan untuk JKK dan JKM. Dan dengan Rp.36.800 perbulan, peserta sudah tercover progam JKK, JKM dan JHT. Yang jelas progam ini dapat dimanfaatkan setelah menjadi peserta BPJS TK dan bagi yang belum daftar untuk segera mendaftar,” imbuhnya. (Git/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim