Bupati Bojonegoro Resmikan Pasar Tradisional Banjarejo

Bupati Bojonegoro Resmikan Pasar Tradisional Banjarejo

TerasJatim.com, Bojonegoro – Pasar merupakan aspek penting dalam sistem perdagangan. Oleh sebab itu Pemkab Bojonegoro Jatim terus mendukung program nasional dalam revitalisasi pasar rakyat sebagai upaya mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar agar memiliki daya saing dan mampu bertahan dalam era persaingan bebas.

Seiring dengan itu, harmonisasi antara strategi dan implementasi program ini pun terus diperkuat untuk lebih mengoptimalkan kinerja pasar bagi perekonomian rakyat.

Diketahui, pasar juga mempunyai tujuan yang sangat penting yaitu membantu memperlancar penjualan hasil produksi dan memudahkan memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan serta membantu menyediakan segala macam barang dan jasa.

Selain itu, peran pasar dalam perekonomian sangatlah vital, bahkan pasar diibaratkan sebagai jantung perekonomian. Pasalnya, banyak pihak yang menggantungkan kelangsungan hidupnya dengan kegiatan pasar, sehingga dinamis dan lesunya perekonomian akan tampak dari berlangsungnya kegiatan di tempat tersebut.

Tak sekadar isapan jempol belaka, sebagai wujud keseriusan pemerintah atas pasar tradiaional, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meresmikan pasar daerah Banjarejo, Kota Bojonegoro, Kamis (07/01/21).

Wajah baru pasar tradisional Banjarejo itu kini telah bernuansa modern. Dalam waktu 5 bulan pasar yang dulu kurang sedap dipandang, saat ini sudah rapi dan berlantaikan keramik.

Terdapat 797 toko yang berada di lantai 1 dan 2 bangunan pasar yang nampak megah tersebut. Tak hanya pertokoan, nantinya ada fasilitas pendukung lainnya seperti food court dan arena bermain untuk anak, serta ramah untuk difabel.

“Pemkab terus berupaya memfasilitasi aktifitas masyarakat, khususnya sektor ekonomi guna mendorong produktifitas serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati Anna.

Diharapkan pula oleh Anna, selain sebagai pusat ekonomi rakyat, pasar tradisional juga dapat difungsikan sebagai ajang promosi baik barang maupun jasa.

Dalam acara peresmian pasar tersebut, Bupati Anna Mu’awanah didampingi oleh Ketua DPRD, Dandim 0813, Kapolres Bojonegoro yang diwakili oleh Kapolsek Kota, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro. (Iq/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim