Hirup Gas Beracun, Bapak Tewas dan 2 Anaknya Pingsan di Dalam Sumur Sawah

Hirup Gas Beracun, Bapak Tewas dan 2 Anaknya Pingsan di Dalam Sumur Sawah

TerasJatim.com, Ngawi – Diduga akibat menghirup gas beracun, Harni Harjo Prayitno (65), petani warga Dusun Simo II, Desa Simo, Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, ditemukan tewas di dalam sumur, di area persawahan desa setempat.

Kapolsek Kwadungan, AKP Sunaryati menjelaskan, awalnya korban hendak mengangkat mesin pompa air atau water pump miliknya di dalam sumur sedalam 7 meter dengan diameter 1,5 meter.

“Korban sebelumnya mau mengangkat wayer (pompa air-red) namun mendadak teriak dengan mengatakan bahaya. Kontan saja didengarkan oleh kedua anaknya dan mencoba menolong namun malah pingsan di dalam sumur,” terang Sunaryati.

Melihat korban terkulai lemas di dalam sumur, selanjutnya Agus Parasianto (43), berusaha masuk sumur untuk menolongnya. Namun, Agus ikut lemas bersama adiknya Wawan (30).

Melihat kejadian itu warga sekitar yang melihat langsung, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa setempat yang dilanjutkan ke Mapolsek setempat.

Untuk mengevakuasi ketiga orang tersebut, petugas dari BPBD dan tim SAR harus bekerja keras dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Mengingat kondisi di dalam sumur masih membahayakan dengan adanya gas beracun.

Saat diangkat, kondisi Harni sudah meninggal dunia, sementara kedua anaknya pingsan. (Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim