Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

4 April Pelantikan Bupati dan Wabup Pacitan Terpilih

4 April Pelantikan Bupati dan Wabup Pacitan Terpilih

TerasJatim.com, Pacitan – Kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih akhirnya terjawab. Pasangan Indartato-Yudhi Sumbogo dijadwalkan akan dilantik, Senin, 4 April mendatang di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Pelantikan akan dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atas nama Menteri Dalam Negeri.

Dilansir dari detikcom, Sekretaris Daerah Pacitan Suko Wiyono mengaku sudah menerima pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur perihal acara kenegaraan tersebut.

Pihaknya memberangkatkan Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan, dan Kepala Bagian Organisasi guna mengikuti rapat persiapan dan geladi. “Kita sudah menerima informasi dari Pemprov Jatim bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan definitif Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 4 April nanti,” terang Suko Wiyono, Rabu (30/3/2016) pagi.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan kabar gembira bagi Pemerintah Kabupaten Pacitan serta masyarakat Kota 1001 Gua. Terlebih selama hampir satu bulan sejak berakhirnya masa jabatan pimpinan daerah terdahulu, Indartato-Sudjono pada 21 Februari lalu, kepemimpinan di Pacitan praktis ditempati Penjabat Bupati.

Sekretaris Daerah Pacitan Suko Wiyono menyatakan, agenda utama pasca pelantikan adalah penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Produk hukum yang merupakan pengejawantahan misi misi bupati dan wakil bupati akan menjadi panduan roda pemerintahan hingga akhir masa bhakti keduanya.

“Salah satu hal utama adalah harus dilakukan adalah membuat RPJMD. Nah, RPJMD itu mengacu pada visi misi bupati dan wakil bupati terpilih. Dengan demikian, PR pertama bagi Pak Indartato adalah menyusun RPJMD,” tambahnya.

Sebelumnya, Pasangan Indartato-Yudhi Sumbogo memenangkan pilkada serentak, 9 Desember lalu. Indartato merupakan petahana, sedangkan Yudhi Sumbogo sebelumnya menjabat anggota DPRD.

Kedua tokoh yang sama-sama berasal dari Partai Demokrat tersebut akan memimpin Kabupaten Pacitan untuk masa jabatan 2016-2021. (Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim