Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Usia Bukan Halangan, Kakek 69 Tahun di Pacitan Ikuti Tes Calon Warga PSHT

Usia Bukan Halangan, Kakek 69 Tahun di Pacitan Ikuti Tes Calon Warga PSHT

TerasJatim.com, Pacitan – Ratusan calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) wilayah V Ranting Tulakan, Ngadirojo dan Sudimoro Pacitan mengikuti kegiatan tes calon warga yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang PSHT Kabupaten Pacitan, Selasa (30/07/19).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pucung, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo tersebut, diikuti sebanyak 164 calon warga dengan rincian, dari Ranting Tulakan 39 orang, Ngadirojo 69 orang dan Ranting Sudimoro 56 orang.

Saat dimulainya kegiatan, ratusan calon warga PSHT mulai berkerumun memadati lapangan dengan berpakaian hitam-hitam dan bersabuk warna putih.

Dari sejumlah calon warga PSHT itu, salah satunya ada yang sudah berusia 69 tahun, yakni Ponijan, yang berasal dari Rayon Wonanti, Ranting Tulakan, Cabang Pacitan, Punjer Madiun.

Kepada TerasJatim.com, Ponijan mengaku keinginannya menjadi warga PSHT tersebut tidak lain hanya ingin menjalin persaudaraan. Bahkan, di usianya yang tidak muda lagi, ia mengaku masih bersemangat.

“Pasederekan sing dipadosi (persaudaraan yang dicari). Masih semangat,” ucapnya singkat, di sela-sela mengikuti tes calon warga PSHT, Selasa (30/07/19) siang.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Pacitan, Guntar Suyanto mengatakan, kegiatan tes calon warga ini merupakan bagian dari tahapan yang dilalui, sebelum disahkan sebagai warga PSHT pada Bulan Syura nanti.

“Untuk para peserta yang akan mengikuti tes warga, jaga stamina yang prima, kuasai materi terutama ingat jurus yang akan diberikan oleh tim penguji,” ujarnya.

Guntar menambahkan, adapun tes yang dilaksanakan diantaranya meliputi tes tulis dengan materi terkait ke SH-an, kemudian tes senam jurus dan sabung yang penilaiannya diutamakan soal tehnik.

“Semoga dengan kehadiran PSHT di masyarakat, menjadikan Pacitan lebih tentram dan bukan malah sebaliknya. Mari kita jaga nama baik persaudaraan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan tes calon Warga PSHT di wilayah V ini merupakan yang terakhir. Sebelumnya, pada 21 Juli 2019 dilaksanakan untuk wilayah I dan wilayah II. Kemudian di wilayah III dan IV pada tanggal 28 Juli 2019. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim