Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rekonstruksi Kasus Mutilasi, Pelaku Peragakan Saat Penggal Kepala Korban

Rekonstruksi Kasus Mutilasi, Pelaku Peragakan Saat Penggal Kepala Korban

TerasJatim.com, Surabaya – Tim penyidik Polda Jatim menggelar reka ulang (rekonstruksi) kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap korban Budi Hartanto (28), seorang guru honorer asal Kota Kediri Jatim.

Dalam rekonstruksi itu, kedua pelaku yakni, Aris Sugianto (34), dan Azis Prakoso (24), memperagakan 38 adegan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, rekonstruksi digelar di sebuah warung nasi goreng di Desa Kesambi, Kecamatan Wringin Rejo, Kabupaten Kediri, Rabu (24/04/19).

Selain di tempat itu, rekonstruksi yang dipimpin Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonardus Sinambela ini, juga dilakukan di sejumlah lokasi, diantaranya sanggar tari milik korban di Kota Kediri, di 2 lokasi pembuangan di wilayah Kabupaten Kediri dan Blitar, serta rumah pelaku Aris Sugianto.

“Di TKP Desa Kesambi, Kecamatan Wringin Rejo Kediri ini, merupakan tempat pelaku Azis Prakoso dan Aris Sugianto membunuh korban dengan menggunakan sebilah pisau,” jelas Barung, Rabu (24/04/19) siang.

Selanjutnya, sambung Barung, mayat korban dimasukkan ke dalam koper. “Namun karena bagian kepala Korban tidak cukup untuk dimasukkan ke koper, pelaku memutuskan untuk memutilasi kepala Korban dan dimasukkan ke dalam kardus, yang selanjutnya dihanyutkan di sungai yang berbeda,” imbuhnya.

Barung menegaskan, saat terjadi mutilasi, korban sudah meninggal dunia.

Tubuh korban yang berada di dalam koper lantas dibuang di bawah jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Sementara kepala korban dibuang di aliran sungai Desa Jemekan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca juga: https://www.terasjatim.com/polda-jatim-gelar-rekonstruksi-kasus-mutilasi-budi-hartanto/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim