Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pimpinan Definitif DPRD Jatim 2019 – 2024 Akan Segera Ditetapkan

Pimpinan Definitif DPRD Jatim 2019 – 2024 Akan Segera Ditetapkan

TerasJatim.com, Surabaya – Setelah sempat tertunda,  akhirnya sejumlah nama pimpinan DPRD Jatim akan segera ditetapkan pada Sidang Paripurna DPRD Jatim, yang rencananya digelar pada Senin (16/09/19) nanti. Pasalnya, surat keputusan (SK) dari partai PDIP untuk penunjukan pimpinan DPRD Jatim sudah ditandatangani.

Menurut Kusnadi, pimpinan sementara DPRD Jatim, surat dari DPP PDIP yang ditandangani oleh Ketua Umum Megawati sudah diterima oleh DPD dan Fraksi PDIP Jatim yang kemudian dikirim ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jatim, pada Jumat (13/09/19).

Terkait penunjukkan ketua DPRD Jatim oleh PDIP, Kusnadi mengatakan, PDIP telah menetapkan namanya sebagai ketua DPRD Jatim periode 2019 – 2024.  “Saya siap mengemban amanat rakyat Jawa Timur dan partai menjadi ketua DPRD Jatim,” ujarnya, Jumat (13/09/19).

Kusnadi menambahkan, dengan turunya surat dari PDIP untuk pimpinan DPRD Jatim ini membuat surat di sekretaris dewan sudah lengkap. Dimana sebelumnya PKB, Gerindra, Golkar, dan Demokrat sudah mengirimkan nama pimpinan ke Setwan DPRD Jatim.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan surat yang masuk ke Sekwan, selain PDIP, 4 fraksi terbesar yang sudah mengajukan nama calon pimpinan definitif DPRD Jatim. Keempat nama tersebut adalah Abdul Halim Iskandar dari Fraksi PKB, Anwar Sadad dari Fraksi Partai Gerindra, Akhmad Iskandar dari Fraksi Partai Demokrat dan Sahat Tua Simanjuntak dari Fraksi Partai Golkar. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim