Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Diancam Oleh Seorang Pendemo, Ini Kata Presiden Jokowi

Diancam Oleh Seorang Pendemo, Ini Kata Presiden Jokowi

TerasJatim.com, Malang – Terkait ancaman pemenggalan terhadap dirinya yang dilontarkan oleh salah seorang peserta demo di Kantor Bawaslu, Jakarta, yang videonya sempat viral di sejumlah media sosial, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasa tidak terganggu.

“Enggak lah, ini kan bulan puasa, kita semuanya puasa. Iya kan? Yang sabar,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang, di Gerbang Tol Singosari, Malang, Jatim, Senin (13/05/19) siang.

Menurut Presiden, kasus ancaman tersebut diserahkan penanganannya kepada proses hukum. “Proses hukum ya serahkan pada aparat kepolisian,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi menangkap pria berinisial HS (27) yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo, pada Minggu (12/05/19).

Ancaman tersebut direkam dalam video berdurasi 1 menit 13 detik yang diambil saat massa berdemonstrasi di depan kantor Bawaslu, pada Jumat (10/05/19) lalu, dan menjadi viral di media sosial.

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menetapkan HS sebagai tersangka dan kini sudah ditahan di Polda Metro Jaya.

Atas perkataannya tersebut, HS dikenakan ancaman tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan Presiden RI. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim