Polresta Sidoarjo Salurkan 550 APD ke Posko Relawan Covid-19

Polresta Sidoarjo Salurkan 550 APD ke Posko Relawan Covid-19

TerasJatim.com, Sidoarjo – Semakin tingginya angka penyebaran virus Corona di Sidoarjo, mendapat respon cepat dari sejumlah pihak di Sidoarjo. Terlebih, wilayah Sidoarjo tergolong terbesar nomor 2 di Jatim setelah Surabaya.

Untuk mengantisipasi dan kesigapan pencegahannya, Polresta Sidoarjo kembali menyalurkan 550 APD yang dibutuhkan bagi Posko Relawan Covid-19 di setiap desa dan maupun posko lainnya.

“Kami harus bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Apalagi Sidoarjo bisa dikatakan zona merah,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (14/04/20).

Selain memberikan APD, jajaran Polresta Sidoarjo juga lebih intens dalam melakukan patroli di tempat tongkrongan dan pusat keramaian maupun tempat lain yang berada di desa-desa.

Hal tersebut ditengarai masih banyaknya pengelola sejumlah tempat usaha yang masih membandel. Sehingga masyarakat yang kurang mengerti atau tidak mengindahkan imbauan masih kembali cangkruk di tempat tersebut. “Kami terus pantau. Apabila ada kerumunan langsung kami bubarkan seperti sebelumnya,” jelasnya.

Lebih jauh, Sumardji menjelaskan, untuk penyaluran APD ke sejumlah posko, pihaknya mengutamakan wilayah yang tergolong zona merah. Sedangkan yang lainnya akan diberikan secara bertahap. “Ada 11 Kecamatan di Sidoarjo dan kecamatan lainnya juga akan kami salurkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, menyampaikan, dengan adanya inisiatif bantuan dari Polresta Sidoarjo ini diharapkan dapat mempercepat penanganan dan menghambat penyebaran Covid-19 yang makin hari kian bertambah.

Cak Nur merinci, untuk jumlah positif Covid-19 di Sidoarjo saat ini mencapai 49 orang. Sedangkan jumlah ODP 463 orang dan jumlah PDP 104 orang. Untuk pasien yang sembuh, saat ini ada 5 orang.

“Untuk menentukan langkah selanjutnya, segera kami koordinasikan kembali. Harapannya penyebaran ini bisa kami hambat,” tukasnya. (Den/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim