Penyidik KPK Geledah Balai Kota Malang

Penyidik KPK Geledah Balai Kota Malang

TerasJatim.com, Malang – Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang dan melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Balai Kota Malang, Jatim, Rabu (09/08) siang.

Pantauan di lapangan, dengan mengenakan rompi bertuliskan KPK, para penyidik tiba di gedung yang berada di Jalan Tugu Ni 1 Kota Malang itu, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dengan dikawal polisi bersenjata laras panjang, para penyidik langsung naik ke lantai 2 Balai Kota Malang,  dan menuju ruang kerja wali kota dan  wakil walo kota.

Sejumlah penyidik masuk ke ruang kerja Wali Kota Malang yang kemudian berpindah memasuki ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

Belum ada keterangan resmi terkait kedatangan penyidik KPK tersebut.

Proses penggeledahan berjalan tertutup, dan pintu utama menuju lorong ke ruang kerja para petinggi Kota Malang itu ditutup dan dijaga petugas.

Beberapa kali, nampak petugas KPK keluar masuk ruang kerja Sekretaris Daerah Wasto. Wasto juga terlihat berjalan mengikuti penyidik berompi KPK tersebut.

Hingga pukul 13.30 WIB, para penyidik KPK masih berada di ruang kerja sekretaris daerah.

Selain mendatangi Balai Kota Malang, para penyidik KPK juga telah menyegel ruang kerja Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di Jalan Bingkil Kota Malang.

Kuat dugaan, penggeledahan itu berkaitan dengan penyelidikan kasus yang kini sedang dilakukan KPK. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim