Ingatkan Pentingnya Prokes, Satlantas Polres Gresik Hadirkan Pocong dan Corona

Ingatkan Pentingnya Prokes, Satlantas Polres Gresik Hadirkan Pocong dan Corona

TerasJatim.com, Gresik – Untuk terus mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir, jajaran Satlantas Polres Gresik menggelar teatrikal saat menggelar sosialisasi prokes di Pos Pam Check Point di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik, Jumat (21/05/21).

Sosok pocong dan tenaga kesehatan dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, serta sosok berkostum Corona tersebut sengaja dihadirkan untuk menarik perhatian pengguna jalan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto P mengatakan, 2 sosok itu memperagakan beberapa aksi tersebut untuk mengingatkan pengguna jalan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Covid-19 masih ada hingga saat ini, sehingga diharapkan masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus berbahaya tersebut,” ungkapnya.

Yanto menambahkan, pocong yang dipakai sebagai maskot dalam sosialisasi ini memiliki banyak pesan. “Salah satunya, sebagai pengingat bagi pengguna jalan bahwa risiko saat abai terhadap prokes adalah kematian yang sia-sia,” jelasnya.

Selain memperagakan berbagai aksi, pocong dan tenaga kesehatan itu juga menghampiri para pengguna jalan untuk mengingatkan bahaya Covid-19. Mereka berkeliling sambil membawa papan bertuliskan imbauan untuk menaati protokol kesehatan.

“Dalam kampanye ini petugas juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Juga membagikan brosur, memasang stiker imbauan patuh prokes di kendaraan-kendaraan baik roda dua dan roda empat yang melintas,” pungkas Yanto. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim