Usai Melahirkan di Ponten Umum, Siswi SMA di Mojokerto ini Buang Bayinya ke Sungai

Usai Melahirkan di Ponten Umum, Siswi SMA di Mojokerto ini Buang Bayinya ke Sungai
Ilustrasi

TerasJatim.com, Mojokerto – Ulah nekat dilakukan oleh LVN, remaja putri berusia 15 tahun, warga Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto Jatim. LVN, yang masih tercatat sebagai siswi kelas X SMA ini tega membuang bayi yang baru dilahirkannya ke sungai.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Rifaldhy Hangga Putra menjelaskan, kasus ini bermula saat warga menemukan mayat bayi lengkap dengan ari-arinya yang tengah mengapung di sungai desa setempat, pada Senin (07/12/20) pagi.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya mengamankan LVN di rumahnya, pada Jumat (11/12/20).

“Setelah dilakukan visum, diketahui dari alat vital tersangka terdapat tanda-tanda bekas melahirkan. Selain itu kami juga menyita baju yang digunakan tersangka saat melahirkan bayi itu,” jelasnya, Rabu (16/12/20).

Rifaldhy menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi. Polisi juga masih memburu pria yang diduga menghamili tersangka.

“Kita masih mendalami kasus ini. Apakah kasus ini melibatkan pelaku lain (kekasih tersangka) atau tidak. Motifnya juga masih terus kita selidiki,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun, tersangka LVN diduga melahirkan bayi seorang diri di sebuah ponten (toilet) umum yang tak jauh dari rumahnya. Sesaat setelah melahirkan, bayi nahas tersebut kemudian dibuang ke sungai yang tak jauh dari tempat dia melahirkan.

Dugaan sementara, tersangka nekat membuang bayinya lantaran malu karena bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim